cara mengurangi admin grup whatsapp tanpa mengeluarkannya

Cara Mengurangi / Memberhentikan Admin Grup WhatsApp Tanpa Mengeluarkannya!

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang bisa kita gunakan untuk berhubungan dengan orang-orang baik itu teman maupun keluarga yang jaraknya berjauhan. Seperti yang sudah kalian ketahui sekarang pengguna WhatsApp semakin bertambah, banyak orang menggunakan WhatsApp karena kemudahan dan kenyamanan fitur yang diberikan. WhatsApp menjadi aplikasi layanan pesan insatan nomor 1 di dunia dan aplikasinya sudah di unduh oleh lebih dari 1 miliar orang di Play Store, belum lagi orang yang mengunduh dari luar Play Store seperti App Store, Windows Store dan sebagainya.

Di WhatsApp kita bisa membuat grup sesuai keinginan kita, grup tersebut bisa berisi keluarga kita, orang-orang yang memiliki hobi yang sama, atau pun cuma grup yang gak jelas :v. Dalam grup tersebut tentunya ada orang yang memiliki wewenang untuk menambahkan dan mengeluarkan anggotanya yaitu Admin. Admin ini juga bisa membuat anggotanya menjadi Admin seperti mereka, menark bukan? Jadi seorang admin ini memiliki wewenang yang lebih banyak dibanding seorang anggota / member biasa.

Namun karena kita bisa menjadikan anggota biasa menjadi admin, kadang dalam grup yang kita miliki ada terlalu banyak admin dan akibatnya grup tersebut bisa jadi ricuh. Oleh karena itulah kadang ada dalam sebuah grup sebaiknya jangan terlalu banyak adminnya. Namun kalau sudah terlanjur menjadikan anggota tersebut menjadi admin gimana? Apakah kita harus mengeluarkan admin tersebut terlebih dahulu? Yah itu mungkin bisa kalian lakukan sebagai solusi, namun gimana jika semua orang menjadi admin? Ribet kan?

Nah pada kesempatan kali ini Bostekno akan memberikan tips dan tutorial panduan cara mengurangi / memberhentikan admin grup whatsapp tanpa mengeluarkannya. Jadi dengan menggunakan cara yang akan Bostekno berikan berikut ini kalian tidak perlu lagi mengeluarkan admin untuk memberhentikannya dari status admin. Kalian bisa mengurangi admin grup whatsapp tanpa mengeluarkannya. Okeh langsung saja berikut tutorialnya.

Cara Mengurangi / Memberhentikan Admin Grup WhatsApp Tanpa Mengeluarkannya

Berikut adalah panduan cara mengurangi admin grup / memberhentikan admin grup WhatsApp tanpa mengeluarkannya terlebih dahulu termudah dan dijamin berhasil.

1.) Pertama-tama pastikan aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan sudah diupdate dan menjadi versi terbaru karena fitur ini merupakan fitur terbaru yang ditambahkan WhatsApp. Jika sudah buka Aplikasi WhatsApp kalian.

2.) Kemudian buka grup yang ingin kalian kurangi adminnya dan lihat info grup. Kemudian setelah itu tekan / tap pada nama akun admin yang ingin kalian kurangi / berhentikan admin grup WhatsApp tanpa mengeluarkannya. Kemudian setelah itu pilih Memberhentikan sebagai admin.

3.) Setelah itu akan muncul konfirmasi sebelum admin tersebut diberhentikan menjadi admin grup tanpa mengeluarkannya, silahkan kalian pilih OKE.

cara mengurangi admin grup whatsapp tanpa mengeluarkannya 1

4.) Setelah itu maka admin yang kalian berhentikan akan berubah menjadi anggota biasa dan tidak lagi memiliki wewenang seprti admin grup sebelumnya.

Cara di atas tadi berbeda dengan mengeluarkan admin grup, dengan cara yang Bostekno sampaikan tadi kalian bisa memberhentikan / mengurangi admin grup tanpa mengeluarkanya, jadi cara ini bisa mempersingkat waktu kalian tanpa harus mengeluarkan dan menambahkan kembali. Fitur ini merupakan fitur terbaru dari WhatsApp jadi jika fitur ini belum ada atau kalian tidak bisa menggunakannya, maka kalian harus meng-update terlebih dahulu WhatsApp kalian.

Demikianlah tutorial yang bisa Bostekno berikan kepada kalian tentang cara mengurangi / memberhentikan admin grup tanpa mengeluarkannya semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke taman kalian jika tutorial yang Bostekno berikan tentang cara memberhentikan admin grup wa tanpa mengeluarkannya ini bermanfaat dan jangan ragu untuk komen jika masih bingung, terimakasih pantengin terus website BosTekno.COM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *